Kamis, 26 Maret 2015

March Diary

Ada apa ini? aku benar-benar tak mengerti tentang kehidupan ini.... Memangnya kenapa? Ada apa? Yup memang hidup itu tak ada yang tahu bukan? Jalani saja seperti air yang mengalir, disini aku bingung. Kenapa bingung? Karena saat ini aku sedang dihadapkan dengan sedikit masalah, sebenarnya itu bukan masalah tapi mungkin ini cobaan atau apapunlah itu. Aku dihubungi kembali oleh mantan yang dulu pernah ada dihati ini dan kejadian dimana kita berpisah itu tak jelas, artinya disini entahlah dia yang menyatakan untuk berpisah ataukah diriku, sampai saat ini aku tak mengingatnya mungkin karena kejadian itu sudah 4 tahun yang lalu saat kami berpisah. Sebenarnya aku sudah lama membuang nama itu dari hidupku, nomer ponselnya, account sosial media dirinya sudah aku hapus semua, pokoknya jika kita sudah tak ada hubungan aku selalu membuang semua hal tentang dia. Dan aku tak mau berhubungan lagi dengan dirinya. Siapapun itu. Bukan maksud untuk membencinya atau memutuskan tali silaturahmi tapi aku disini berusaha untuk menjaga jarak agar CLBK itu tak terjadi. itu prinsipku. Tapi jujur dulu sempat aku merasakan CLBK itu, saat itu aku memang masih menyukai dirinya sehingga saat dia menyatakan kembali cintanya aku tak habis fikir langsung menerima kembali dirinya, itu terjadi pada cinta pertmaku dulu sudah 6 tahun yang lalu. Namun kali ini, entahlah apakah hal itu akan kembali terulang atau tidak. Tapi sepertinya aku tak mungkin merasakan hal itu kembali. Aku takut dia hanya mempermainkan diriku saja seperti dulu dia mempermainkan perasaanku ini, kau tau alasan kami berpisah itu hanya terletak dari jarak antara diriku dan dirinya. Itu sungguh menyebalkan bukan? Sudahlah aku tak inginkan hal itu, namun aku tak ingin meninggalkan kesan negative sehingga aku kali ini berusaha baik dengan membalas pesannya. Aku tak ada niat lain selain untuk silaurahmi saja, namun jika dia berfikiran lain,,,,, maaf aku tak bisa. >.<
            Sudah aku coba berulang kali, tapi aku yakin jika aku mencoba hal yang sama, pasti akan berakhir begitu saja. Kalian tahu? Saat dimana aku berusaha untuk membuka hatiku menerima pria lain, itu tak akan lebih dari satu bulan. Kenapa? Aku pun awalnya tak mengerti, apakah ini kutukan ataukah apa? Setelah aku pelajari lebih lama tentang kejadian ini, ternyata itu merupakan sebuah peringatan untuk diriku #sepertinya. Kenapa? Kau tahu orang yang selama ini aku tunggu? Iya dia hanya lah pria yang sedang berada didalam hatiku ini, dan dia merupakan satu-satunya nama pria yang tertanam kuat didalam hatiku ini. Bahkan sesaat setelah aku menerima pria lain terkadang ada saja hal yang membuat hubungan kita berantakan dan tak tahan lama, dan bebrapa hari yang lalu ketika aku berniat untuk menerima seseorang, hati ini mulai kembali berbicara, memory tentang pria yang aku tunggu itu kembali bermunculan, meskipun fikiran ini bersedia untuk menerimanya tapi hati kecil ini tak bisa dibohongi, sehingga aku urungkan kembali niatku ini dan hingga saat ini, aku berusaha untuk tetap menunggu dirinya. Terkadang jika aku sedang memikirkan pria yang aku tunggu itu, aku selalu mengunjungi account sosmed yang dia miliki lalu aku berikan pesan singkat, seperti....
            “Kak lagi apa?”
Meskipun itu sebuah pesan singkat yang tak berarti, tapi ketika aku mendapatkan balasan dari dirinya, aku merasa bahwa diriku ini masih ada artinya untuk dirinya, walaupun dia tak bertanya apapun kepada diriku aku senang, karena dia selalu membalas pesanku dengan cepat dan tak membuat diriku menunggu. Aku tak mengada-ngada aku mengatakan apa yang benar aku rasakan kali ini, percaya tak percaya aku sedang merasakan hal itu kali ini. Aku terkadang merasa bosan dan capek untuk menunggu dirinya, tapi bisikan itu selalu muncul.
            “Tunggulah beberapa saat lagi untuk bertemu”
Dan setelah kata-kata itu muncul, hatiku mulai bersemangat kembali untuk menunggu dirinya. Setiap saat aku mengeluh entah dari mana datangnya bayangan akan dirinya atau tentang hal tentang dirinya itu selalu muncul. Bahkan ketika aku sudah tak ingin memikirkannya, tiba-tiba aku diberikan sebuah mimpi indah bersama dirinya. Itu merupakan hal yang menyebalkan. Mengapa saat aku ingin berhenti menunggunya, selalu saja mendapatkan hal tentang dirinya. Itu semua apakah pertanda jika memang aku harus menunggu dirinya? Ataukah apa? Untuk sekarang aku hanya bisa untuk menunggu dirinya dan segera bertemu dengan dirinya agar bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi. dan sampai saat itu tiba, banyak-banyaklah untuk bersabar, karena hal itu sungguh sulit. Mungkin ini merupakan hal tersulit yang pernah aku lakukan. Cobalah. Tapi tak mungkin hehe aku yakin kalian pasti bisa selalu mendapatkan pria yang kalian inginkan dengan mudah, tak seperti diriku hingga tahun ke-8 ini aku masih harus menunggu kembali, dan entahlah ketika bertemu apakah akan mendapatkan lampu hijau atau masih dalam keadaan lampu merah seperti saat ini. huft.
            Ya Tuhan.... tolonglah hamba-Mu ini. Tolong berikan kesabaran dalam menunggunya, tutup mataku jika memang sebenarnya dia yang terbaik, kunci hatiku jika memang dia yang selama ini aku tunggu. Namun dia bukanlah yang aku tunggu selama ini tolong biarkanlah diriku mendapatkan seseorang yang memang pantas untukku. Aminn.


#Rachel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar