Senin, 02 Februari 2015

Kehidupan yang Manis

Terima Kasih Tuhan atas berkah yang Engkau berikan.
RezekiMu begitu terasa.
aku sadar jika aku memang memiliki berbagai kekurangan, aku selalu mengeluh jika aku tidak mendapatkan hal yang aku inginkan.
Tapi....
Kini aku sadar Kau lah yang telah membuat diriku menjadi memahami akan kehidupan yang manis yang Kau berikan.
Terkadang.... Jika Kau memberikan kesulitan untuk diriku aku selalu putus asa dan bahkan merasa aku tak ingin hidup didunia ini. itu merupakan hal yang Kau benci bukan? maafkan aku.
dan setelah itu kau memberikan berbagai macam cahaya yang membuat diriku kemabali bersinar, indahnya cahaya matahari dan pelangi yang terus menghiasi hidupku. Aku sangat bersyukur bisa diberikan berbagai keindahan itu.
Sering sekali aku mengeluh, pantaskah aku mengeluh? aku rasa TIDAK
dengan begitu aku sedikit banyak sudah belajar mengambil hikmah dari setiap kejadian, agar aku bisa memahami apa yang sebenarnya akan terjadi. Kau selalu dan pasti akan memberikan ke indahan dibalik semua kesukaran ini. aku tekankan itu bukan sekedar wacana saja tapi itu NYATA karena aku sering mengalami hal itu, maka dari itu mulai sekarang jika aku menemukan kesukaran aku hanya santai saja mengyikapi hal itu, tapi tidak dipersulit juga artinya disini segala sesuatunya harus dengan fikiran psitif agar kesukaran itu mudah berlalu. Berdalah maka aku yakin semua nya akan selesai pada waktunya juga.
Disini aku menyadari dan mulai memahami akan arti dari "Berjalanlah seperti air yang mengalir"
pernyataan itu memang benar, cba kita pahami... air yang mengalir pasti akan bermuara ke laut juga kan? artinya apapun kesulitanmu pasti Tuhan telah memberikannya dengan jalan keluar pula, jadi santailah dalam menghadapinya, memang... itu tak semudah membalikkan telapak tangan, aku pun dulu seperti itu mudah emosional dan tidak berfikir panjang dalam mengambil sebuah keputusan sehingga berakibat kurang baik, jika dulu aku lebih meredam amarah dan befikir panjang mungkin aku tak terlalu menyesal tapi apalah arti kata menyesal sekarang ini? lebih baik kita mengambil pelajaran hidupnya saja, toh dengan menyesal pun tak akan merubah segalanya karena itu sudah terjadi... ^^
Disini aku hanya ingin berbagi saja tentang pengalaman hidup yang pernah aku jalani, mungkin bagi sebagian orang menganggap ini biasa saja, gpp ko hehhe
Namanya juga berbagi hal yang lumayan baik apa salah nya? diterima sukur gak juga gak akan menjadi masalah, ini blog aku mau bicara apapun terserah aku hahahaha
Aku mau bercerita sedikit tentang pengalaman ku saat berada didunia bisnis, ceritanya aku ditawarin bisnis kan.... dulu memang sih pernah ditawarin bisnis begituan juga kita sebut saja MLM. dulu aku nolak abis-abisan kan karena aku fikir bisnis apaan kaya gitu keluar duit, mending kerja di pabrik deh dapet duit, fikiranku begitu... eh beberapa tahun kemudian ditawarin lagi kan, gw ditipu katanya bakalan kerja jadi admin gitu kan di toko obat-obatan eh nyatanya apa? SAMA... kesel ada tapi entah syetan apa yang masuk dalam diri gw sehingga gw mau gabung, duit gw yang keluarin hampir 3juta lebih, gw training kan. seminggu kemudian dapetlah downline baru. dan gw juga dapet bonus, disitu enak lah fikiran gw dapet uang, tapi pas downline gw dapet downline baru loh kok malah gini, hak downline gw gak mereka kasih... kan gw sebagai upline nya gimana gitu yah. disini sii downline baru itu belom diposting. Mereka bilang kan setiap ada downline baru hari itu juga di posting sampe detik ini belum juga diposting kan kasian downline gw, dan beberapa hari kemudian gw dapet downline baru lagi, gw juga dapet bonus lagi. mereka ikut training juga bareng gw, terussssss. downline gw yang pertama itu dapet downline lagi dan gak diposting juga, kan apa maksud... jelek lah kesannya gw gak suka. gw gak dapet kenyamanan lagi disini dan pas gw terakhir bawa downline ke 4, dia gak jadi posting soalnya dapet masalah keluarga dan uangnya mau dipake dan sampai sekarang uangnya belum dibalikin kan kasian... gw mikir hal ini terus. gw cape disini akhirnya gw gak mau jalanin bisnis ini, gw kasian sama downline downline gw. mereka gak dapet hak. gak kaya omongan di awal mereka, janji nya busyuk.... kesel kan. marah iyah. gondok iyah. dan dari situ gw dimusushin sama temen2 gw. Dibilang a-z kuping gw panas dan emosi gw sering meledak kan. Dari situ HP gw banting sampe rusak dan laptop pun jadi ngeblank. trus yah diservice lah hahaha
nyesel iya....
tapi untuk apalah penyesalan gak akan bisa ngeganti semuanya.
yah itung-itung sodakoh aja itu duit gw mah.
tapi kasian downline gw keluar uang sampe 6jt dan gak keganti, semoga aja Allah ngegantiin yah aminn.
nah dari situ aku mikir keras....
bahwa sesuatu itu harus dilihat dari segi kanan, kiri, depan, belakang, atas dan bawah agar semuanya bisa sejalan sama pemikiran kita. dan segala sesuatu yang belum pasti itu sebaiknya jangan dilakukan karena itu bisa jadi NOL besar.
hehehe
maaf yah share aja abisnya mau ngomong ke temen nanti mereka pasti bilang gini "Kata gw juga apa"
dan bilang sama ortu pasti mereka juga bilang hal yang sama, apalagi kalau mereka tau gw keluar duit banyak gitu yang ada murka deh hahahaha ssssstttt
sisi positifnya sih apa yah???? yah kita itu harus berfikir kedepan. berfikir berkali-kali dan lihat untuk jangka kedepan apakah itu akan membuat bencana atau malah membawa rezeki kita bisa minta sama Allah buat diberikan petunjuknya.
Dan aku disini belajar untuk bisa meredam emosional aku, kasian barang kan itu mahal dibanting dan dirusak aduhhhh sampe 2x masuk service kan buang-buang uang :p
ya udah ah sekian yah
Keep Positive guys...
#Racheel :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar