Senin, 23 Februari 2015

Kepo tentang Masa Depan

Perasaan yang aneh...?!
Kalian pernah ngerasa atau ngebayangin atau menghayal atau berimajinasi atau apapun itu lah tentang bagaimana kamu dimasa depan?
Aku yakin semua jawabannya adalah “PERNAH”
Ngaku deh...
Bohong banget kalau kamu bilang gak kepikiran kesitu kecuali kalo kamu itu adalah bayi umur dibawah 5 tahun hahaha
Tapi serius nih, pasti kan mikirin hal itu, hal dimana bagaimana yah jodoh aku dimasa depan, apakah dengan si dia atau dia, atau dirinya atau bahkan kamu? Dan bagaimana yah nanti setelah pernikahan? Acara resepsinya dimana? Jam berapa samapai jam berapa? Di gedung apa? Pakai baju apa? Ada acara adat nya atau pesta modern? Di pantai atau digedung bahkan dirumah? Menu makanannya apa? Mahar atau mas kawinnya itu apa? Terus bulan madu nya kemana? Berapa lama? Keluar negri apa di dalam negri? Setelah itu punya anak berapa? Cewek atau cowok? Kembar apa engga nya? Punya rumah didaerah mana? Kehidupan setelah punya anak kayak gimana? Kerjaan apa yang dilakukan setelah menikah? Dan bahkan sempet gak sih kalian kepikiran tentang kematian? Walaupun itu hal mengerikan #mungkin bagi orang yang ibadahnya jarang yah kaya aku ini sangat menakutkan untuk mengingat bahkan membayangkan kematian, bagaimana aku akan mati kelak, hari apa? Dimana? Jam berapa? Bagaimana saat aku dicabut nyawa? Apakah dalam ke adaan sakit? Atau sedang bersantai? Bahkan kecelakaan? Entah itu tertabrak, jatuh dari pesawat, tenggelam atau terkena bencana alam? Itu merupakan hal mengerikan bukan? Tapi tentu tak bisa di elakkan, kita pasti mengalami hal tersebut cepat atau lebih cepat ataupun setelah beberapa tahun kemudian tapi hal itu PASTI karena kita hidup didunia ini hanyalah sementara. Ya sudah kita skip tentang kematian yah soalnya agak ngeri juga sih aku sharingnya. Mending kita ke JODOH aja yah hehe kebetulan guwe lagi pengen sharing hal itu nih guys.
Nah usut punya usut, cerita punya cerita aku selalu penasaran sama jodoh yang bakal aku temuin dimasa depan, entah mengapa di umur aku yang sekarang tepatnya 21 tahun ini, aku sudah mulai kepikiran tentang jodoh, mungkin karena ngeliat temen-temen aku udah banyak yang nikah kali yah jadi aja kepikiran dan baru-baru ini sodara aku sendiri yang umurnya dibawah aku baru aja merit kan otomatis dibilang stress sih bisa yah ngedenger ocehan orang rumah terutama keluarga alias kakek dan nenek yang selalu bilang “Neng cepet nikah” nah kan itu menjadi beban tersendiri, aku terkadang males dan cape, sakapeung mah hayang gogoakan dan ari ditanya kitu teh, da apa atuh pacar aja gak punya #curhat apalagi ini suruh nikah, nikah ama siapa coba? Tembok? Kan gak mungkin! Emangnya patrick star nikah sama lampu taman ckckckck >..<” dan kabarnya kakak (anaknya nenek yang pertama punya anak yang ke -3) dia mau melangsungkan lamaran di bulan April 2015 ini, kan itu makin nyesek soalnya kan aku pernah statment gini “Nanti aja aku bakalan nikah kalau kakak udah nikah” nah kan beres lamaran beberapa bulan kedepan mereka bakal nikah, otomatis yang berikutnya adalah guweeee ya Allah.... miris banget kan... terkadang gw mah suka curhat da sama coklat “Gw mah bakal nurut meskipun dijodohin, gw gak akan milih calon sendiri bisi salah tapi aku teh da suka atuh sama kakak tingkat aku yang di smp tea, tapi cangkeul atuh aku nungguin terus sampe kapan coba, gak ada sinyal dari dia teh” terus abis itu gw makan coklatnya deh biar dia gak comel tar curhatan aku kesebar lagi di medsos #Ehhhh emang yah kalau jodoh mah gak bisa ditebak, banyak orang yang deket nih sama kita bahkan kita juga saling suka gitu yah, eh nikahnya malah sama orang yang baru beberapa hari kenalan, terus gini kita pacaran lamaaaaaa banget sampe 5 tahun eh itu pacaran apa kredit mobil? Hahaha dan akhirnya dia jadi pelabuhan terakhir kita adaaaa juga macem itu, trus gini kadang orang itu tuh selalu disamping kita tapi kitanya gak nyadar kalau selama ini dia adalah jodoh kita, ibarat kaya sahabat #katanya eh ternyata itu jodoh kita. Ada juga yang dijodohin sama orang tua nya awalnya gak mau eh lama-lama cocok meskipun itu setelah nikah baru bisa membuka hati dan akhirnya maut yang memisahkan kan so sweet. Tapi banyak juga yang pacaran bertahun tahun gak jadi #Jleeb eh jadinya sama temen dari orang yang gak jadi itu, pasti ada itu juga. Terus gini itu tuh orang yang kita benciiiiii beuh pokoknya kalau ketemu dia bawaannya emosi pengen nimpug pake bom atom aja bawaannya eh ternyata nikah sama dia juga, pasti adaaaaaaa kaya gitu juga. Terus terus gini itu adalah artis idola kita dan akhirnya kita nikah sama dia aduh bahagianyaaaa, ada sih tapi 1000 banding 1 yang begituan mah langka sob! Terus ini ada lagi nih, itu tuh anak dari  sodaranya sodara kamu {(Jadi gini sodara kamu si A nikah sama si B (Duda/Janda anak 2) dan si B punya anak namanya si C#single karena si C ketemu sama kamu #D jadi C+D= pernikahan)}pasti ada kayak gitu juga hahaha. Gak kebayang yah kayak gimana cerita tentang pernikahan nanti, jadi penasaraaaaaan kan asli nya hehe. Tapi bagaimanapun cerita perjalanan menuju pelaminan aku harapkan itu yang terbaik untuk diriku yang diberikan oleh Allah SWT karena Allah tahu mana yang terbaik untuk setiap umatnya. ^+^
Nah guys,, apa sih yang bisa kita ambil dari sini? Apa aja deh... yang penting aku sudah berbagi, semoga bermanfaat aja hahahaha. Eitss tunggu doloooo... gini loh jadi intinya jangan terlalu fokus kepada pasangan yang belum tentu jadi jodoh kamu deh, RUGI asli hahaha, kalau jodoh mending lah kalau 5 menit lagi putus gimana? Kan berabe ya gak sih? Kalau mau semuanya halal mah makanya ke penghulu aja deh biar sah dan halal mau ngapain juga kaga dosa hehe. Atuh iyah, coba bayangin sekarang, kita pacaran itu berdosa tau, kenapa? Ya iyalah, maaf yah nih ciuman itu apakah gak dosa? Tau dong kalian, ciuman itu tuh dosa karena apa mereka bukan muhrim kita kan. Pegangan tangan aja dosa atuh. Eh bayangin kita abis wudhu kepegang lawan jenis aja batal kan, nah apalagi kita ini melakukan hal berdua-duaan yang entah ngapain #EhJanganNgeres makanya khusus buat para cewek jangan mau dibegoin cowo deh, elo juga sebagai cowo mikir dong, jangan ngerusak cewe! Gini deh mikirnya “Kalau dia udah sah sama guwe mau di apain aja bebas soalnya dia udah sah dan halal milik guwe, tapi untuk saat ini guwe mau ngejaga dia biar dia tetep suci sampe dimana dia udah jadi milik guwe” jangan mikir gini “Ah pokoknya guwe harus bisa dapetin dia gimana pun caranya, kalau udah dapet terserah, yang penting gw puas” ß yang tulisan miring itu sungguh bodoh asli maaf yah gw kasar kebawa emosi abisnya hahah terus sebagai cewek please deh pinter dikit napa, kalian juga harus bisa jaga diri kaleeeee, mikir kedepannya jangan mikir pendek deh, elo kalau udah GAK suci lagi susah atuh nyari cowo yang bener buat dijadiin Imam dalam keluarga. Sok gera rasain ari bade. Hahaha. Gw pernah denger gini, kalau orang baik-baik maka InsyaAllah dia akan mendapatkan jodoh yang baik pula, tapi jika kebalikannya maka kebalikkannya pula yang didapat. Tapi tak jarang orang baik mendapat jodoh yang kurang baik, yah itu mah sudah Allah yang ngatur jangan nanya saya, saya aja bingung hehehe. Memang yah didunia ini penuh dengan misteri yang sulit diterima oleh fikiran. Tapi yah itulah hidup karena kita disini hanyalah sebagai akto/aktris saja dan Allah lah yang merupakan Sutradaranya. Ya Allah semoga gw cepet ditemukan dengan jodoh yang mampu membimbing diri hamba menuju SyurgaMU, tanggung jawab dunia dan akhirat serta berkecukupan dalam memberikan hal yang dunia dan akherat. Aamin. Dan buat kalian juga yang belum menemukan jodoh semoga cepet dapet jodoh yaaa. Aamin.


#Rachel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar